Satbinmas Polres Blora Bagikan Beras Hingga ke Desa-Desa, Sambil Patroli Bansos


Polisi Blora bagikan bantuan paket beras
kepada warga. Foto: Polres Blora

BLORA – Kepolisian Resor (Polres) Blora Polda Jawa Tengah melalui Satuan Binmas (Satbinmas) intensif menggelar patroli bantuan sosial (Bansos) mobiling.

Patroli bansos tersebut digelar bersama elemen masyarakat dan mahasiswa dengan sistem mobiling. Adapun sasaran bukan hanya dalam kota saja, namun juga blusukan hingga ke pedesaan bahkan ke persawahan warga.

Menggunakan kendaraan patroli roda 4 Satbinmas bersinergi dengan Polsek Jajaran dan elemen masyarakat yang ada membagikan bantuan berupa paket beras kepada warga.

Kapolres Blora AKBP Fahrurozi, SIK, MM, MH melalui Kasat Binmas AKP Sudarto menjelaskan bahwa kegiatan ini adalah salah satu wujud kepedulian Polres Blora terhadap kaum duafa. Sekaligus sarana menjalin sinergi bersama masyarakat dan pelajar.

"Patroli bansos rutin kita gelar di wilayah kabupaten Blora. Apalagi saat ini sudah mulai masuk musim penghujan dan beberapa warga ada yang tertimpa musibah, untuk itulah patroli kita gelar hingga pelosok desa sambil membagikan bantuan," kata Kasat Binmas. Selasa, (18/10/2022).

"Harapannya semoga bantuan ini bisa tepat sasaran dan semoga bisa bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan," tandas AKP Sudarto.

Lebih lanjut Kasat Binmas berpesan kepada masyarakat Blora agar lebih hati -  hati dan waspada terhadap bencana alam seperti banjir, tanah longsor ataupun angin puting beliung. 

"Kepada warga khususnya para petani, jika hujan deras turun agar pulang kerumah saja, dan aktivitas bisa dilanjutkan besoknya  lagi, untuk menghindari kejadian tersambar petir," tandas Kasat Binmas. (Polres/Redaksi)

Post a Comment

0 Comments