Antisipasi Penularan Demam Berdarah di Kunden Blora Dilakukan Pengasapan


BLORA – Berbagai aktivitas dalam memberikan pelayanan dalam rangka menjaga kamtibmas di wilayah hukum Polsek Blora Polres Blora  dijalankan dalam berbagai variasi, seperti yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Kelurahan Kunden, Polres  Blora Bripka Teguh Waluyo, Selasa, (08/11/2022).

Bhabinkamtibmas bersama dengan petugas Dinas Kesehatan, Kepala Kelurahan dan Perangkat melaksanakan antisipasi potensi wabah penyakit demam berdarah akibat dari musim hujan di lokasi pemukiman warga yaitu dengan cara melakukan fogging atau pengasapan.

“Tujuan kegiatan fogging tersebut untuk mencegah menyebarnya penyakit Demam Berdarah, mengingat saat ini sudah masuk musim penghujan," kata Bhabinkamtibmas Kunden.

Sementara itu, Plt. Kepala Kelurahan Kunden Sujono, SE menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah peduli dan secara bersama sama membantu masyarakat untuk menanggulangi penyebaran penyakit Demam Berdarah.

“Atas nama Pemerintah Kelurahan Kunden saya mengucapkan terima kasih kepada Dinas Kesehatan dan Bhabinkamtibmas yang telah membantu masyarakat untuk melakukan kegiatan pengasapan atau Fogging, mudah – mudahan bisa mencegah masyarakat terjangkit Demam Berdarah,” ungkap Sujono.

Selain itu, Bhabinkamtibmas juga menyampaikan imbauan agar warga selalu menjaga kebersihan lingkungan, terutama selalu membersihkan bak air di kamar mandi, menimbun barang bekas atau sampah plastik maupun kaleng yang dapat menampung air hujan, sehingga tidak dapat digunakan untuk sarang nyamuk.(Polres/Redaksi)

Post a Comment

1 Comments