Bhabinkamtibmas Bersama Babinsa Bantu Warga Kerja Bakti di Wilayah Binaan


Kerja Bakti di Desa Karang, Kecamatan Bogorejo,
Kabupaten Blora. Foto: Polsek Bogorejo

 

BLORA – Minggu, hari yang seyogyanya adalah libur atau hari untuk kumpul keluarga, namun bagi Bhabinkamtibmas dan Babinsa di Desa Karang Kecamatan Bogorejo Kabupaten Blora, hari  ini masih berjibaku gotong royong memperbaiki talud dan saluran air di wilayah setempat.

 

Adalah Bhabinkamtibmas Desa Karang Polsek Bogorejo Polres Blora, Bripka Alif Yoananda bersama Babinsa Koramil Serma Sudarjan melaksanakan kerja bakti membersihkan lingkungan dan rehap saluran air pasca banjir yang terjadi beberapa hari lalu.

 

Kegiatan tersebut dilakukan untuk antisipasi mampetnya selokan karena pada musim hujan bisa saja menimbulkan banjir atau tanah longsor karena saluran air yang jelek.

 

Bhabinkamtibmas Bripka Alif menyampaikan bahwa kerja bakti ini adalah salah satu wujud nyata sinergitas TNI Polri bersama warga dalam pembangunan.

 

"Hari ini kita lakukan rehab selokan dan bersih bersih lingkungan bersama warga. Harapannya dapat mencegah banjir ataupun tanah longsor terutama di lokasi pinggiran sungai dan selokan" kata Bhabinkamtibmas.

 

Adapun selokan jalan ini adalah merupakan saluran air yang penting di wilayah sini, karena jika airnya meluap maka bisa menimbulkan genangan air yang rawan terjadi kecelakaan.

 

"Dengan kegiatan ini harapannya dapat mencegah terjadinya bencana alam terutama saat hujan," tandas Bhabinkamtibmas.

 

Kehadiran Bhabinkamtibmas dan Babinsa mendapat tanggapan positif dari Kepala Desa Karang, Karjin. Ia mengucapkan terima kasih atas keaktifan kedua aparat TNI Polri di desanya.

 

"Kami ucapkan terima kasih kepada pak Bhabinkamtibmas dan Babinsa. Dengan bantuan mereka kami jadi lebih semangat. Dan pekerjaanpun cepat selesai," kata Kepala Desa.

 

Terpisah Kapolsek Bogorejo AKP Nur Dwi Edi,SH,MH mengungkapkan bahwa apa yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmasnya sudah tepat.

 

"Tentunya sudah menjadi tugas dari Bhabinkamtibmas untuk membaur bersama warga. Dengan dekat warga, maka bisa bersama sama menjaga kamtibmas di wilayah," katanya. (Polres/Redaksi)

Post a Comment

2 Comments

  1. JADI PENYEMANGAT WARGA YANG SEDANG KERJA BAKTI.

    ReplyDelete
  2. Finally, at all times set limits for winning and losing and abide by them. When it comes to online gambling, the vary of experiences out there is ever-growing and at all times entertaining. The BetMGM on line casino bonus code BOOKIES1500 카지노사이트 is presently set to expire on Dec. 31, 2022. However, BetMGM may lengthen this provide, or may change the provide to a special new consumer promotion.

    ReplyDelete