Pembangunan Jalan Poros Antar Kecamatan di Wilayah Blora, Prioritas APBD 2023


Peran Strategis Camat

Dalam sambutannya Bupati Blora H. Arief Rohman  menjelaskan bahwa Camat dan jajarannya  memiliki berbagai peran strategis, antara lain untuk menyelenggarakan urusan pemerintahan umum, mengoordinasikan kegiatan pemberdayaan masyarakat, mengoordinasikan pemeliharaan prasarana dan sarana pelayanan umum, juga melaporkan kepada pemerintah terkait pelaksanaan penerapan peraturan perundang - undangan di kecamatan, dan sebagainya.

Bupati juga menghimbau kepada Camat dan jajarannya, bahwa selain untuk berkoordinasi berkaitan dengan pelaksanaan tugas dan fungsi kecamatan. Bupati juga meminta agar kecamatan mengoordinasikan penyelenggaraan ketentraman dan ketertiban umum, termasuk membina hubungan baik dengan masyarakat. 

"Para Camat,  panjenengan wakil kami di kecamatan, tentunya bagaimana mengharmonisasi hubungan, Camat harus pumya data, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat di Kecamatan anda siapa saja, harus punya waktu umtuk silaturahim untuk mendapat masukan saran," jelasnya.

Infrastruktur Antar Kecamatan

Pemerintah Kabupaten juga akan terus mendorong wilayah antar Kecamatan - kecamatan di Kabupaten Blora, agar sektor perekonomiannya dapat tumbuh, salah satunya melalui dukungan pembangunan infrastruktur. 

"Terkait pembangunan jalan kita prioritas poros antar Kecamatan, yang bisa membuat nadi perekonomian Kecamatan bergerak, ini akan diprioritaskan untuk dibangun di 2023," pungkasnya.

Sementara itu, di tempat yang berbeda dalam ajang penjurian Krenova 2022, yang diselenggarakan oleh Badan Perencanaan Dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Blora, terungkap inovasi - inovasi untuk pelayanan administrasi warga di beberapa Kecamatan telah diupayakan lebih baik, lebih cepat, efektif dan efisien, sehingga dapat mempermudah dan meringankan warga, saat mengurus surat administrasi kependudukannya. (Rme/Redaksi)

Post a Comment

0 Comments