Bupati Apresiasi Pembentukan Sekolah Futsal AFK Kecamatan Diawali di Cepu


BLORA - Bupati Blora menyaksikan pertandingan partai final gelaran Fun Futsal Ramadhan yang diselenggarakan oleh Asosisi Futsal Kabupaten (AFK) Blora, Minggu (24/4/2022), di Lapangan Futsal MC Edupark Cepu.

Rencananya, sebagai langkah awal, sekolah futsal AFK di launching di Kecamatan Cepu, yang nantinya juga akan diadakan tiap-tiap kecamatan se-Kabupaten Blora.

Ketua AFK Blora, Ari Raya Sulistyanto menyampaikan bahwa dengan adanya kompetisi fun futsal Ramadhan dan diluncurkannya sekolah futsal di Kecamatan Cepu, diharapkan jadi momentum bangkitnya olahraga futsal di Kabupaten Blora.

“Semoga dengan ini mampu  menjadi sebuah momentum kebangkitan futsal di Kabupaten Blora, sehingga nantinya olahraga futsal ini semakin diminati dan bisa melahirkan atlet-atlet berprestasi,” jelas  Ari

Lebih lanjut, Ketua AFK Blora, menjelaskan bahwa  sekolah futsal di Kabupaten Blora akan diawali dibuka dari Kecamatan Cepu,  kemudian dilanjutkan di  kecamatan-kecamatan lainnya.

“Kita akan sesegera mungkin menyelenggarakan sekolah futsal ini, nanti kita mulai dari Cepu, maka ditahap awal ini dibawah pengelolaan Gus Husein ini, kita akan dampingi, kita akan standarisasi, sehingga nanti bisa percontohan untuk kecamatan lain,” Ungkap Ari

“Sehingga diharapkan akan muncul bibit-bibit atlet berprestasi di Kabupaten Blora, khususnya dalam olahraga futsal,” imbuh Ketua AFK Blora.

Sementara itu, Bupati Blora
H. Arief Rohman, S.IP, M.Si pihaknya mendukung dan  menyambut baik adanya kegaitan futsal fun ramadhan dan sekolah futsal di Kecamatan Cepu.

“Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Blora mengapresiasi untuk kegiatan fun futsal ramadhan AFK Blora ini, semoga ini nanti dengan adanya kegiatan seperti ini mampu memacu semangat anak-anak muda di Blora untuk olahraga futsal ini,” ungkap Bupati.

Bahkan, kedepan diharapkan muncul bibit-bibit atlet berprestasi di bidang olahraga futsal dari Kabupaten Blora.

“Semoga nanti akan muncul dan lahir atlet-atlet berprestasi dari Blora, dan kedepannya mampu eksis, berkompetisi baik di kancah antar daerah, bahkan tingkat provinsi, termasuk kedepannya dengan adanya sekolah futsal di Kecamatan Cepu ini,” papar Bupati 

Sementara itu, Gilang salah satu panitia dari Fun Futsal Ramadhan AFK mengungkapkan bahwa sekolah futsal tersebut nantinya akan bekerjasama dengan berbagai pihak lainnya.

“Launching sekolah futsal kecamatan ini kita konsepnya kerjasama dengan CSR, seperti halnya di Cepu ini kita memaksimalkan CSR dari perusahaan – perusahaan, dan sponsor” ucapnya

“Ini dengan sekolah ini, kita membuat ‘bank’ kumpulan pemain futsal untuk kejuaraan antar kabupaten, bahkan nasional, kita pertama launching di Cepu, besok menyusul di Randublatung, Kunduran, dan lainnya,” imbuhnya 

Adapun nantinya dalam sekolah futsal tersebut, akan diberikan pelatihan dengan jenjang  kelompok umur, salah satunya mulai dari 13 sampai 17 tahun.

Dalam gelaran futsal tersebut, tim dari Berkah sport Grobogan mampu meraih juara satu, dan Tim dari Manera Ngraho, Kab. Bojonegoro menjadi juara dua, serta juara tiga bersama dari Tim dari Krik Bojonegoro dan Tim dari STM Ngraho Bojonegoro. Turut hadir pada kesempatan tersebut Ketua KONI Kab. Blora (Redaksi)

Post a Comment

0 Comments