Sambangi Wisata Air, Polres Blora Imbau Pengelola dan Pengunjung Awasi Anak - Anak

BLORA - Untuk antisipasi kejadian yang tidak di inginkan seperti korban hanyut atau tenggelam, Polres Blora Polda Jawa Tengah intensif menyambangi obyek wisata air. Seperti yang dilakukan oleh Anggota Satuan Sabhara Polres Blora yang tergabung dalam Satgas OKC 2021 Polres Blora, Senin, (17/05/2021).

Satu regu Sat Sabhara dipimpin oleh Kasat Sabhara Iptu Isnaeni,SH,MH patroli dialogis menyambangi obyek vital dan lokasi wisata yaitu di wisata air Water Splash Taman Sarbini serta di Kolam renang Tirtonadi. Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama,SIK melalui Kasat Sabhara Iptu Isnaeni mengungkapkan bahwa selain untuk antisipasi tindak kriminal dipusat keramaian, kehadiran petugas patroli sekaligus menyampaikan imbauan kepada pengelola dan pengunjung lokasi wisata agar memprioritaskan keselamatan, terutama untuk anak anak agar betul betul diawasi saat bermain air atau berenang.

"Patroli untuk mencegah tindak kriminal, selain itu kita imbau agar masyarakat melakukan pengawasan kepada anak anak, terutama saat berenang," ucap Iptu Isnaeni.

Mantan Kapolsek Todanan ini menambahkan bahwa saat ini masih dalam suasana pandemi Covid-19, untuk itu tak bosan pihaknya mengingatkan kepada pengelola wisata agar menerapkan disiplin protokol kesehatan dilokasinya.

"Yang jelas harus memperhatikan disiplin protokol kesehatan, seperti menyediakan tempat cuci tangan atau hand sanitizer serta bisa menjaga jarak fisik," pungkas Iptu Isnaeni. (Red)

Post a Comment

0 Comments