Polres Blora tempeli Stiker OKC, bagi Kendaraan yang lengkap dokumen di Perbatasan Cepu

BLORA - Kepolisian Resor (Polres) Blora Polda Jawa Tengah terus melakukan kegiatan penyekatan di Pos Perbatasan Cepu - Jawa Timur, Minggu, (16/05/2021). Hal tersebut dilakukan untuk antisipasi penyebaran Covid-19 di Kabupaten Blora.

Hingga hari ini petugas gabungan yang terdiri dari anggota Polres Blora, Kodim 0721, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan dan instansi terkait lainnya masih berjaga - jaga di Pos Penyekatan Ketapang Cepu.

Petugas gabungan tersebut masih melakukan penyekatan terutama kendaraan berplat nomor luar kota Blora yang melintas. Terkini petugas yang berjaga melakukan penempelan stiker terhadap kendaraan yang telah diperiksa dan  sudah lengkap dokumennya. Baik dokumen kendaraan, lisensi pengemudi ataupun surat ijin mengemudi dan dokumen kesehatan lainnya.

Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama,SIK melalui Kasat Lantas AKP Edi Sukamto,SH,MH mengungkapkan bahwa pasca Lebaran Idul Fitri 1442 H, petugas gabungan yang terlibat sprint Operasi Ketupat Candi (OKC) 2021 masih terus melaksanakan tugas di Pospam yang ada.

Lebih lanjut Kasat Lantas menjelaskan bahwa salah satu yang harus diantisipasi adalah munculnya kerumunan masyarakat serta kedatangan para pemudik pasca lebaran dan arus balik yang harus terus dipantau untuk meminimalisir penyebaran Covid-19.

"Petugas gabungan masih terus berjaga, harapannya adalah tidak muncul Kluster baru Covid-19 yang ditularkan melalui pemudik ataupun kluster keramaian masyarakat," kata Kasat Lantas.

Mantan Kasat Sabhara Polres Klaten ini menegaskan bahwa selain melakukan penyekatan di Pos Pam, Petugas gabungan juga melakukan pengecekan terminal dan agen travel untuk memastikan penumpang memenuhi syarat kelengkapan administrasi meliputi, surat izin keluar masuk ( SIKM), Rapid antigen/genose.

Pada kesempatan itu, warga asal Bojonegoro yang kebetulan melintas, Darwanto merasa senang ada pemeriksaan di perbatasan Jawa tengah - Jawa Timur, pada musim lebaran tahun ini masih pandemi, ada Virus Corona. 

"Semoga lebaran tahun depan sudah normal, sehingga kita berlebaran nyaman, aman dan tertib," ucap Darwanto sembari starter kendaraannya untuk lanjutkan perjalanannya. 


Al-Arief-Hms-ResBla

Post a Comment

0 Comments