Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas Jepon Pantau Kegiatan Posyandu

BLORA - Untuk mendekatkan  dengan masyarakat banyak cara dan kegiatan yang bisa dilakukan oleh seorang Babinsa dan  Bhabinkamtibmas. Diantaranya dengan melaksanakan sambang sekaligus giat monitoring pelaksanaan prokes kepada petugas & peserta posyandu diwilayah binaan.

Seperti halnya yang di laksanakan oleh Bhabinkamtibmas Desa Semanggi Polsek Jepon Polres Blora Bripka Sagiman bersama Babinsa Sertu Ikhwan, Selasa, (18/05/2021). Melakukan sambang ke wilayah dukuh Banyuasin desa Semanggi, kecamatan Jepon.

Dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas Bripka Sagiman 
dan Babinsa Sertu Ikhwan memberikan edukasi kepada warga agar senantiasa menerapkan protokol kesehatan diantaranya melaksanakan 5M yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, mengurangi mobilitas dan menghindari kerumunan.

Bhabinkamtibmas Bripka Sagiman tak segan untuk ikut berpartisipasi menimbang dan membantu membagikan vitamin.

Tak kalah pentingnya, Bripka Sagiman mengingatkan warga terutama ibu ibu rumah tangga agar hati hati terhadap pencurian dengan modus mendatangi rumah dengan pura pura menawarkan barang tetapi jika pemilik rumah lengah, pelaku kejahatan akan melakukan aksinya.

“Banyak cara yang dilakukan oleh pelaku kejahatan untuk itu lebih waspada guna antisipasi terkait tindak kejahatan, segera laporkan kepada kami apabila menjumpai orang tidak dikenal yang perilakunya mencurigakan,” kata  Bripka Sagiman.

Terpisah, Kapolsek Jepon Iptu Supriyono,SH,MH mengatakan bahwa sesuai dengan program kerja Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama,SIK Bhabinkamtibmas harus selalu hadir di tengah tengah masyarakat Desa binaan untuk memonitor kegiatan warga binaannya, apapun kegiatannya, termasuk kegiatan Posyandu.

"Pada intinya seorang Bhabinkamtibmas harus selalu aktif dalam kegiatan di desa binaan, karena Bhabinkamtibmas adalah ujung tombak kepolisian dan apa yang dilakukan oleh Bripka Sagiman bersama Babinsa sudah sesuai dengan tupoksinya," jelas  Kapolsek Jepon. 


Al-Arief-Hms-ResBla

Post a Comment

0 Comments