Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Polsek Cepu Jaga Gereja Saat Ibadah

BLORA - Untuk antisipasi gangguan kamtibmas saat kegiatan ibadah di gereja, Polsek Cepu Polres Blora Polda Jawa Tengah melakukan penjagaan dan pengamanan digereja yang melaksanakan ibadah, Minggu, (23/04/2021).

Petugas Polsek Cepu melakukan pengamanan di 6 gereja yang melaksanakan ibadah yaitu di Gereja Katolik Williambrodus Cepu, Gereja Kristen Jawa Cepu, GPDI Cepu, GBIS Cepu, dan di GKI Cepu.

Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama,SIK melalui Kapolsek Cepu AKP Agus Budiana,SH mengungkapkan bahwa pihaknya tidak mau underestimate. Pengamanan digereja yang dilakukan adalah salah satu kegiatan rutin kepolisian yang ditingkatkan.

"Kita tidak mau Underestimate, penjagaan digereja kita lakukan untuk memastikan keamanan serta memastikan protokol kesehatan," ungkap Kapolsek Cepu.

Lebih lanjut mantan Kapolsek Blora ini menjelaskan, sebelum pelaksanaan kegiatan gereja pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak gereja perihal pelaksanaan ibadah agar tertib dan sesuai dengan protokol kesehatan.

"Sebelum kegiatan dimulai, kita telah lakukan koordinasi. Agar kegiatan berjalan aman, lancar dan sesuai protokol kesehatan," tandas AKP Agus Budiana. (Red)

Post a Comment

0 Comments