Apel Kesiapan Tracer Dan Vaksinator Covid-19 Polres Blora

BLORA -  bertempat di halaman depan Mapolres Blora Polda Jawa Tengah telah digelar Apel Kesiapan Bhabinkamtibmas Dan Tenaga Kesehatan Polres Blora Sebagai Tracer Dan Vaksinator Covid-19 Polres Blora. Kamis, (11/02/2021)

Apel tersebut dipimpin oleh Wakapolres Kompol Drs. Joko Watoro dan diikuti oleh Pejabat Utama Polres Blora, Kapolsek Jajaran serta perwakilan Bhabinkamtibmas dan Tenaga Kesehatan Polres Blora.

Adapun tujuan dari apel tersebut adalah untuk mengecek kesiapan anggota, terutama Bhabinkamtibmas dan Tenaga kesehatan dalam kegiatan vaksinasi Covid-19 yang akan dilakukan kepada anggota Polres Blora.

Wakapolres Blora Kompol Drs. Joko Watoro menyampaikan bahwa 
Pada hari ini yang berkumpul disini adalah yang menjadi Referensi dua unsur yang menjadi ujung tombak penanganan Covid-19 di kabupaten Blora.

Unsur pertama adalah tenaga kesehatan yang selama ini tidak kenal lelah mengurus pasien Covid-19 dan terus mengedukasi masyarakat dan unsur kedua adalah Bhabinkamtibmas Yang menjadi ujung tombak ditengah masyarakat dalam rangka edukasi protokol kesehatan di masyarakat.

Polri khususnya Polres Blora Polda Jawa Tengah terus bertekad meningkatkan perannya ditengah masyarakat termasuk saat pandemi Covid-19. Ratusan personil Bhabinkamtibmas dan tenaga kesehatan Polres Blora siap menjadi ujung tombak dalam penanganan Covid-19.

"Saya berharap Bhabinkamtibmas dan Nakes yang bertugas Di Polres Blora, ditengah pandemi Covid-19 terus meningkatkan kinerja di tengah masyarakat. Terkini, pemerintah telah mengeluarkan program PPKM mikro dan vaksinasi Covid-19. Untuk itu jajaran Polres Blora harus siap mengawal, mengamankan dan mendukung pelaksanaan kegiatan tersebut," ungkap Wakapolres Blora.

Lebih lanjut perwira Polri yang hobi olahraga bersepeda ini menyampaikan bahwa dalam rangka mensukseskan PPKM Mikro, Polres Blora bersama petugas gabungan dari TNI, Satpol PP dan Tenaga Kesehatan serta instansi terkait lainnya akan mendirikan Posko di desa desa untuk memantau pelaksanaan PPKM Mikro yang akan dilakukan hingga level paling bawah yaitu ditingkatan RT ataupun RW di setiap desa.

"Kita akan bersinergi dengan instansi terkait lainnya, dan untuk itulah kita berdayakan Bhabinkamtibmas untuk aktif melakukan pantauan, karena Bhabinkamtibmaslah yang setiap harinya membaur bersama warga di wilayah desa binaan, tentunya bersama Babinsa dan Kepala Desa. Semua harus kompak untuk mensukseskan PPKM mikro di Blora," pungkas Kompol Joko Watoro. (Red)

Post a Comment

0 Comments