Rencana Penyekatan Jalur Mudik Lebaran 2020, Antisipasi Covid-19

INDONESIA - Kunjungan  Kombes Pol Subandriya SH., MH. Dirlantas Polda Jateng bersama rombongan di Helipad PPSDM migas yang berada di Lapangan Golf Nglajo dukuh Wonorejo kelurahan Cepu Kabupaten Blora Jateng dalam rangka asistensi kesiapan rencana penyekatan jalur mudik lebaran 2020 dalam rangka operasi keselamatan 2020, Rabu (08/04/2020).

Lokasi yang akan dilaksanakan peninjauan dalam rangka kesiapan penyekatan Jalur mudik 2020 yakni Pos Perhutani
Sorogo Kelurahan Ngelo Kecamatan Cepu Kab
Blora, Simpang 3 Ketapang Kelurahan Cepu, Kecamatan Cepu, Kabupaten Blora.

Dirlantas Polda Jateng Kombes Pol Subandriya mengatakan bahwa perlunya melaksanakan program pemerintah dengan sering mencuci tangan dan jaga jarak untuk mencegah Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

"Manakala ada perintah penyekatan kita siap serta memberikan penahaman agar masyarakat tidak panik dengan bahasa yang soft kita menggunakan istilah PSBB atau pembatasan sosial berskala besar," ucap Kombes Pol Subandriya.

"Virus ini harus kita hilangakan dengan konsep - konsep yang disiapkan oleh pemerintah. Dan kita sudah mapping wilayah wilayah perbatasan untuk antisipasi," tandas Dirlantas Polda Jateng.

Saat ini, sambung Kombes Pol Subandriya kita sedang melaksanakan Ops Keselamatan 2020 dengan mengedepankan tindakan prefentif dengan mengedepankan himbauan dengan bahasa yang mudah dimengerti.

"Alhamdullilah di Cepu Kabupaten Blora belum ada yang kena Covid-19 dan pertahankan kondisi seperti ini," pungkas Kombes Pol Subandriya.

Untuk diketahui, dalam kunjungan  tersebut bersama Kombes pol Subandriya SH MH Dirlantas Polda Jateng, yakni AKBP Erwan Sinaga Kapusdal Opsda Polda Jateng, AKBP Dwi P kasat gasda Banops Polda jateng dan Kompol Wiwik Dirlantas Polda Jateng.
Sementara pejabat Polres Blora adalah Kasat Lantas Polres Blora AKP Dodiawan SH., SIK., Dinrumkimhub Kabupaten  Blora, Forkompincam Cepu, dan Tim Puskesmas Kapuan. Usai di Cepu Rombongan Dirlantas Polda Jateng  melanjutkan penerbangan menuju Kabupaten  Rembang. (SB)

Post a Comment

0 Comments