Minum Susu Sapi Murni Bermanfaat Untuk Kecantikan Dan Kesehatan Tubuh Anda

Ayo Dong Minum Susu Murni

INDONESIA - Susu adalah salah satu sumber nutrisi paling lengkap  untuk kesehatan manusia. Segelas susu mengandung kalsium, zat besi, kalium, vitamin A, D, B6, B12, dan protein. Semua zat yang terkandung dalam susu sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh kita.

Namun, manfaat susu tidak terbatas untuk kesehatan tubuh saja melainkan juga bermanfaat untuk kecantikan wanita. Susu  mengandung asam laktat yang dapat menghilangkan sel kulit mati dan juga berguna untuk pembaharuan sel tubuh. Kandungan asam laktat inilah yang telah mengilhami penggunaan susu sebagai bahan produk kecantikan.

Untuk lebih jelasnya simak berbagai manfaat susu untuk kecantikan berikut ini:

# Memutihkan Kulit

Kandungan asam laktat yang tinggi dalam susu bukan hanya baik untuk menghaluskan kulit, tetapi juga membantu menghilangkan sel-sel kulit mati pada permukaan wajah. Untuk menggunakannya: masukkan susu murni segar ke dalam mangkuk dan celupkan kain lap lembut, peras kemudian terapkan ke kulit wajah anda. lakukan cara ini setidaknya tiga kali seminggu sebelum mandi.

#  Mengenyalkan Wajah

Susu mengandung berbagai macam mineral dan vitamin yang sangat diperlukan untuk perawatan kecantikan, terutama kulit wajah. Cara penggunaannya adalah: Ambil 2 sendok makan bubuk susu murni. Tuangkan dalam mangkuk dan tambahkan 1 sendok makan madu plus 1 kapsul vitamin E. Aduk ketiganya secara merata setelah itu terapkan ke seluruh wajah anda, tetapi sebelumnya cuci wajah anda sampai bersih untuk menghindari kotoran yang menempel di permukaan kulit wajah. Diamkan setidaknya 30 menit, kemudian bilas sampai bersih.

# Pembersih Wajah

Secara alami susu sering digunakan sebagai produk kecantikan yang memiliki efek membersihkan. Saat diterapkan pada permukaan kulit wajah, susu dapat menghilangkan kotoran dalam pori-pori kulit yang menjadi penyebab munculnya komedo dan jerawat. Caranya cukup mudah, yaitu dengan mengoleskan susu murni ke seluruh bagian wajah. Setelah itu gunakan bola kapas bersih atau kain lap, untuk meratakan susu pada kulit dengan gerakan circulat lembut. Cara ini bisa membantu anda mendapatkan wajah kenyal bersih dan bebas kotoran.

#  Pertumbuhan Rambut

Susu mengandung segudang nutrisi penting seperti kalsium dan protein. Protein dalam susu dapat membantu anda mendapatkan rambut kuat sekaligus bersinar. Susu juga mengandung kasein dan whey protein yang bagus untuk pertumbuhan rambut.

Protein dalam susu merupakan nutrisi penting dalam membuat rambut lebih tebal dan sehat. Sedangkan kalsium memainkan peran penting untuk kekuatan rambut sekaligus mencegahnya dari  kerontokan. Belum lagi susu juga menyediakan vitamin A, B6, biotin dan kalium yang bisa membuat membuat rambut menjadi lebih berkilau.

# Melindungi Kulit Wajah

Jika anda sering membeli pembersih wajah dengan bahan kimia, sebaiknya mulai dari sekarang beralih menggunkan susu. Sebagai bahan perawatan kecantikan, susu sangat aman dan cukup efektif.  Campurkan beberapa tetes susu dengan teh hijau dalam mangkuk. Oleskan ramuan tadi ke seluruh kulit wajah anda. Biarkan selama beberapa menit, setelah itu cuci sampai bersih. Menggunakan susu dengan cara tersebut juga bisa menyembuhkan kulit akibat sengatan matahari.


# Spa Kaki

Manfaat susu bukan hanya untuk kulit dan rambut saja, tetapi juga bisa digunakan sebagai bahan spa kaki. Campurkan susu dan air panas hingga terasa hangat. Rendam kaki anda sambil bersantai selama kurang lebih 30 menit. Melakukan cara di atas secara rutin dapat menyingkirkan sel-sel kulit mati di kaki. Bagi anda yang ingin menghilangkan bau kaki, anda juga bisa mencoba cara tersebut.

# Menghilangkan Bekas Luka

Manfaat yang menakjubkan dari susu adalah menyamarkan bekas luka. Tetapi untuk melakukannya kita membutuhkan bahan lain yaitu madu murni.

Caranya: Ambil satu sendok madu murni dan susu, campurkan keduanya ke dalam mangkuk kecil kemudian aduk hingga merata. Oleskan ke bagian bekas luka secara perlahan. Lakukan secara rutin hingga bekas luka mulai memudar.

# Anti Penuaan

Susu mengandung  antioksidan yang dapat melawan efek buruk radikal bebas dari lingkungan.  Radikal bebas merupakan salah satu faktor utama penuaan. Gunakan masker dari campuran susu dan madu. Oleskan merata pada wajah anda selama 30 menit. Lalu bilas dengan air hangat. Kulit akan terasa lebih kenyal dan lembab.

# Mengatasi Kulit Berminyak

Susu sangat cocok digunakan untuk berbagai macam jenis kulit, termasuk kulit berminyak. Susu bisa menghilangkan kotoran dan minyak berlebih yang menjadi penyebab jerawat dan komedo. Susu bekerja dengan cara membuat kulit menjadi lebih lembab alami sehingga mengurangi produksi minyak berlebih.

Ternyata banyak sekali ya manfaat susu untuk kesehatan dan kecantikan. Nah anda yang masih tak doyan susu, yuk mulai sekarang rajin minum susu dan manfaatkan susu untuk kecantikan wajah anda.
Source: astaga.com - Editor: Tri Meinarni

Post a Comment

0 Comments