Konsumsi Daun Bawang Bermanfaat Untuk Kesehatan Anda

Sehat Itu Indah.....

INDONESIA - Daun bawang sering digunakan sebagai pelengkap masakan atau penambah aroma. Tapi, nggak sedikit orang yang menghindari daun bawang karena dinilai memiliki rasa atau aroma yang aneh. Ukurannya yang kecil juga sering disepelekan, padahal daun bawang punya segudang manfaat, lho.

Buat kamu yang hobi traveling pastinya nggak mau jadi gampang sakit, kan? Nah, kamu bisa mulai memerhatikan manfaat dari daun bawang nih. Yuk, baca di bawah ini!

1. Kaya Antioksidan
Daun bawang memiliki kandungan quercetin dan kemferfol yang merupakan zat antioksidan baik untuk tubuh kamu, juga untuk meningkatkan kesehatan. So, kesehatan kamu tetap terjaga dan bisa jalan-jalan terus, deh.

2. Baik Untuk Kesehatan Jantung
Senyawa cycloaliin yang juga terkandung di dalam daun bawang bermanfaat untuk menjaga kesehatan jantung. Senyawa tersebut dapat membantu mengencerkan darah dan mencegah penyakit jantung seperti aterosklerosis (penyakit akibat penumpukan plak pada pembuluh darah). Dengan mengonsumsi daun bawang, plak tersebut dapat dicegah karena aliran darah yang encer.

3. Kandungan Asam Folat Yang Tinggi
Untuk ibu hamil, kandungan asam folat dibutuhkan agar perkembangan janin semakin baik. Nah, daun bawang sendiri memiliki kandungan asam folat yang tinggi. Demi menjaga kelancaran masa kehamilan, daun bawang bisa dimasukkan ke dalam menu sehari-hari.

4. Baik Untuk Kesehatan Pencernaan
Selain itu, daun bawang juga memiliki kandungan serat yang tinggi. Buat kamu yang suka susah BAB saat traveling, mengonsumsi daun bawang bisa membantu kamu. Kalau BAB lancar, tentu waktu jalan-jalan tidak akan terganggu, kan?

Daun Bawang Bisa Anda Tanam Di Pekarangan Loh

5. Pencegah Anemia
Sumber zat besi juga bisa kamu temukan di dalam daun bawang. Dengan mengonsumsi daun bawang, kesehatan sel darah merah kamu dapat terjaga. Kamu dapat terhindar dari anemia (kekurangan darah), meningkatkan kesehatan hemoglobin, dan bisa memperkuat jaringan di tubuh.

6. Penjaga Kadar Gula
Kandungan phyto-kimia yang ada pada daun bawang, yakni allium dan alil disulfida dapat bermanfaat untuk menjaga kadar gula darah. Kandungan tersebut memiliki sifat antidiabetes karena dapat meningkatkan metabolisme glukosa. Buat kamu yang suka makan atau minum manis, imbangi dengan mengonsumsi daun bawang agar kandungan gula di tubuh kamu terjaga.

7. Mengurangi Risiko Stress
Susah tidur saat traveling bisa jadi pemicu stress. Kalau kamu merasa kualitas tidur kamu kurang baik, cobalah untuk mengonsumsi daun bawang yang dinilai dapat memulihkan mood kamu.

Jadi sekarang mau lebih mengonsumsi daun bawang, dong? Jangan sepelekan si hijau dengan segudang manfaat ini, ya! Kalau sudah sehat, pastinya bisa traveling sesuka hati deh. Langsung aja pesan hotel murah, tiket pesawat, dan tiket kereta api lewat Agen Travelling Terdekat. Selamat liburan!
Source: Pegipegi.com – by Nadia Latief

Post a Comment

0 Comments