Gowes Malam Bareng Di Pinggiran Kota Blora Diikuti Ratusan Penggemar Segala Sepeda

Guys, Habis GoBar Malam Trus
Kumpul2  Finish Di Lapangan Perumda
INDONESIA - Sekitar 200 cyclist dari berbagai komunitas, mengendarai berbagai macam sepeda, berkumpul bersama di Blok T depan stasiun Blora, Jum’at Malam Sabtu, 28 Juni 2019. Mereka gowes bareng rute pinggiran kota Blora, sejauh sekitar 18KM, start Blok T dan finish di Lapangan Perumda RW.04 Kunden.

Acara ini bertajuk “BLORA NITE RIDE SYAWALAN” diprakarsai oleh rekan-rekan cyclist yang terlibat di club ERTEDUA PERUMDA Gowes, bekerja sama dengan Blora Mountain Bike Community (BMC) dan.

Idenya sangat sederhana: Gowes Bareng untuk gowes bersama Komunitas Sepeda Blora dalam rangka Silaturrahmi Halal Bihalal 2019, di mana tidak ada perbedaan antara satu komunitas dengan yang lain, antara satu jenis sepeda dengan yang lain. Untuk meramaikan, beberapa hadiah untuk door prize. Mulai dari Lampu, tas,  hingga bel ting tong.

“Ini bukan even. Ini kami benar-benar ingin mengajak teman-teman berkumpul, Syawalan Night Gowes Ertedua Perumda, Sucikan Hati Menuju Kemenangan Sejati, istilah kerennya halal bihalal sesama goweser,” kata Sukaryo Pamungkas, atau yang akrab dikenal dengan panggilan Pak Karyo, salah satu penggagas acara dari Club ERTEDUA PERUMDA Gowes.

Sejumlah tokoh komunitas hadir dan diminta bantuan ikut menjadi road captain, dipimpin oleh Arwanto, tokoh BMC Blora. Rute putar-putar pinggiran kota Blora, dari Blok T pukul 19.45 WIB, melewati Stadion Lawiyan lalu Perempatan Bangkle ke selatan, Perempatan Pelem Kebarat, Sampai Perempatan Kamolan kekanan, Jembatan Kaliwangan Belok ke barat, menyusuri kampung bangking, nyebrang jalan Gasub, masuk ke Sonorejo Laban dan Finish di Lapangan Perumda RW.04 Kunden.

Sesampainya Finish, Club Ertedua Perumda Gowes menyediakan krowotan, minuman  ringan dan kopi untuk peserta. Doorprise, dipandu secara dadakan oleh pembawa acara membagikan beberapa hadiah. Yang paling ditunggu tentu adalah door prize, khusus bagi mereka yang mau bernyanyi dan berjoget di panggung hiburan.

“Alhamdulillah saya tidak menyangka dapat doorprize. Saya iseng ikut Gowes bareng  pakai MTB bersama lima teman saya,” tukas Wien anggota Club Sedulur Sikep Blora.

Arwanto, dedengkot BMC Blora, goweser yang suka track offroad Langitan ini mengucapkan terima kasih kepada Club Ertedua Perumda Kunden. “Saya dan beberapa teman–teman komunitas gowes se-Blora merasa senang dan akrab, sehingga Guyub Rukun Seduluran Saklawase,” katanya.

Acaranya spontanitas tapi keren. Harus sering-sering diadakan seperti ini juga di Club lainnya. Untuk mengakrabkan seluruh komunitas, di Blora ini ada sekitar belasan koordinator club gowes yang sudah daftar kepada BMC,” bilang Mas Antok panggilan akrab Arwanto BMC.

Hal senada juga diucapkan oleh Kristanto, SPd. Ketua RW.04 Kunden. “Sukses kumpulin banyak goweser dan peloton lumayan rapi aman semuanya. Kopinya mantap banget dan bisa lihat sepeda serta jersey dan model sepeda semuanya merek Indonesia,” tutupnya. (RED)

0 komentar:

Post a Comment