Bunga dan Makna Menariknya

Hatiku Berbunga-Bunga Loh

INDONESIA - Lovers tahu kan bahwa 8 Maret adalah Hari Perempuan Sedunia (International Woman’s Day)? Memanjakan pacar atau istri nggak harus dilakukan ketika Hari Perempuan Sedunia, tapi bisa dilakukan kapan aja.

Anda boleh lho sesekali memberi perhatian dengan bunga. Apalagi jika pasanganmu suka sekali dengan bunga. Tapi, pilih bunganya jangan ngasal, ya, soalnya setiap bunga ada maknanya.

1. Mawar

Mawar merah yang memiliki arti cantik, berani, dan romantis seringkali dijadikan sebagai pemberian untuk pasangan. Ternyata, mawar sendiri punya banyak warna dan tentu aja masing-masing memiliki makna berbeda.

Mawar putih berarti cinta sejati, kemurnian, kesucian, kelembutan, n kerendahan hati
Mawar merah muda berarti kekaguman/ucapan terima kasih kepada sahabat dekat
Mawar kuning berarti persahabatan sejati
Mawar oranye berarti jadi bagian dalam hidup
Mawar jingga berarti pernyataan cinta, sekaligus lamaran
Mawar biru berarti misteri
Mawar hijau berarti ketenangan
Mawar hitam berarti kematian
Mawar kombinasi merah dan kuning berarti ucapan selamat
Mawar kombinasi merah dan putih berarti lambang kecocokan

2. Tulip

Bunga tulip bisa melambangkan permohonan maaf, pernyataan cinta, kepedulian, kemewahan, semangat tinggi, dan persahabatan. Secara umum, bunga tulip melambangkan cinta yang sempurna. Jika warnanya bermacam-macam, bunga tulip memiliki makna keindahan cinta yang nggak bisa diungkapkan dengan kata-kata.

3. Anggrek

Bunga anggrek merupakan bunga yang membutuhkan waktu cukup lama untuk menampakkan mahkotanya. Setelah itu, barulah menjadi cantik. Anggrek juga merupakan bunga yang awet dan tidak cepat layu. Sehingga, bungga cantik ini mengandung makna bahwa untuk menuju keindahan diperlukan waktu yang tidak instan. Cocok untuk pasangan Anda yang baru aja graduation atau mencapai pencapaian tertentu, nih.

4. Matahari

Bunga ini diberi nama bunga matahari karena selalu menghadap arah matahari. Itulah yang membuat bunga matahari diartikan sebagai simbol ketulusan dan kesetiaan. Kalau pengin menunjukkan ketulusan dan kesetiaanmu ke pasangan, bunga matahari bisa Anda jadikan pilihan yang tepat.


5. Peony

Kalau di Tiongkok, bunga peony selalu ditunggu-tunggu karena terlihat cantik dan selalu wangi. Kadang bunga ini juga dimanfaatkan untuk menghilangkan infeksi dan penghilang rasa sakit. Secara tidak langsung bunga peony bermakna kebahagiaan.

6. Sweet Pea

Sweet pea memiliki tekstur lembut dan mirip seperti kupu-kupu. Kalau di alam liar, bunga ini bisa tumbuh lebih lebar. Bunga sweet pea memiliki makna selamat tinggal, perpisahan, atau ucapan terima kasih untuk saat-saat yang menyenangkan. Wah, kalau Anda nggak ingin putus dengan pacar, sebaiknya nggak memberi bunga ini, ya.

7. Lily

Bunga lily melambangkan kesucian, kesopanan, dan kemurnian. Kebanyakan cewek memang senang jika diberi bunga lily.

8. Hydrangea

Hydrangea merupakan simbol terima kasih untuk seseorang. Jadi, kalau Anda ingin berterima kasih kepada pasangan, Anda bisa memberikan bunga cantik ini.

9. Gardenia

Seperti bunga lily, bunga gardenia juga memiliki artis kesucian atau kemurnian. Supaya pasangan Anda makin cinta, nggak ada salahnya untuk memberi bunga ini.

10. Aster

Bunga aster memiliki makna kesetiaan dan kesabaran. Bunga ini tidak bisa diberikan ke sembarang orang, tapi harus ke orang yang benar-benar Anda yakin akan kesabaran dan kesetiaannya.

Ternyata, memilih bunga untuk pasangan itu seru kan, lovers? Selain bisa dengan memberi bunga, Anda juga bisa menyenangkan pasangan dengan mengajaknya lovers! Yuk,
pegipegi.com – mariska Tracy

Post a Comment

0 Comments