Petugas Gabungan Di Blora Jaga Kawasan Wisata Waduk Tempuran, agar pengunjung hindari Kerumunan

BLORA -  Menyikapi terjadinya peristiwa di Obyek Wisata Kedung Ombo diwilayah kabupaten Boyolali yang sampai memakan korban jiwa karena perahu wisata yang tenggelam. Petugas gabungan di Blora Jawa Tengah memperketat penjagaan di obyek wisata, Minggu, (16/05/2021).

Petugas gabungan yang terdiri dari anggota Polres Blora dan Kodim 0721/Blora secara intensif melakukan patroli dan penjagaan di lokasi wisata. Salah satunya adalah di kawasan wisata waduk tempuran yang terletak di desa Tempuran Kecamatan Blora. Penjagaan diperketat karena saat liburan seperti ini obyek wisata yang terkenal dengan kuliner ikan bakarnya ini ramai dikunjungi.

Selain untuk antisipasi gangguan kamtibmas seperti curanmor, copet atau jambret kehadiran petugas juga menyampaikan imbauan protokol kesehatan karena masih dalam suasana pandemi Covid-19. Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama,SIK mengungkapkan bahwa ia tidak mau underestimate dengan situasi Blora yang relatif aman dan kondusif. Salah satu yang harus diwaspadai adalah titik titik kumpul warga yang dikhawatirkan bisa memunculkan kluster baru Covid-19.

"Petugas gabungan TNI Polri bersinergi untuk antisipasi tindak kriminal serta untuk mencegah pelanggaran protokol kesehatan," kata Kapolres Blora.

Bahkan karena lokasi wisata Tempuran berada di Waduk yang dalam, petugas menegaskan kepada pengelola agar memperhatikan keselamatan dari para pengunjung apalagi anak anak.

"Kami sampaikan agar pengelola memperhatikan keselamatan dari pengunjung. Jangan sampai terjadi hal hal yang tidak diinginkan," pungkas Kapolres Blora.

Terlihat petugas gabungan menyisir lokasi parkir serta stand stand makan yang ada diwaduk Tempuran sambil memberikan imbauan kepada warga.

Rudi, salah satu pengunjung Kafe Tempuran mengapresiasi kehadiran petugas tersebut.

"Kami ucapkan terima kasih kepada aparat, yang telah memberikan imbauan. Apalagi kaitannya dengan keselamatan keluarga," ucap warga kecamatan Jepon yang berkunjung ke waduk tempuran bersama keluarganya. 


Al-Arief-Hms-ResBla

Post a Comment

0 Comments